Lawan Provokasi dan Hoax, FWJ dan Polri Bersinergi Edukasi Masyarakat

oleh -76 Dilihat

JAKARTA – Forum Wartawan Joeang (FWJ) mengapresiasi pihak Kepolisian yang sudah melakukan tupoksinya dalam menjaga ketertiban dan keamanan (Kamtibmas) khususnya di masa pandemi COVID-19.

Sekjen FWJ Idris mengaku pihaknya siap bersinergi dan bergandengan tangan membantu Polri untuk mewujudkan situasi aman dan kondusif.

“Peran media dan semua pihak sangat dibutuhkan untuk membantu Polri menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif dan mewujudkan masyarakat yang semakin produktif,” terang Idris , 19 Agustus 2020.

Lebih lanjut, Idris mengatakan dengan sinergitas dan komunikasi yang baik antara wartawan dan Polri bisa memberikan edukasi kepada masyarakat dengan hal-hal yang positif.

“Banyak tantangan yang dihadapi Polri di masa pandemi dan menjelang Pilkada Serentak 2020 ini. Apalagi pada era digital ini, ancaman beraneka ragam seperti berita hoax dan radikalisme,” ujarnya.

Lebih jauh, Idris juga menyebutkan ancaman lainnya yang berpotensi mengganggu stabilitas keamanan dan ketertiban perlu diwaspadai bersama. Oleh karena itu, ia mengajak semua awak media atau wartawan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat agar tidak terprovokasi dengan berita-berita hoax yang masih bertebaran di ruang publik.

“Untuk itu dibutuhkan peran aktif masyarakat dalam bersinergi dan mendukung Polri memerangi peredaran berita hoax, provokasi, dan ujaran kebencian,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.