Deklarasi Pemilu Damai, PW GP Ansor Jabar Kawal Pesta Demokrasi Tanpa Hoax & Perpecahan

oleh -64 Dilihat

BANDUNG- Usai menggelar Silaturahmi dan Diskusi, POLRI dan PW GP ANSOR JABAR Penyelenggara Pemilu Deklarasi Pemilu Damai,(7/12/2023)

Diketahui deklarasi pemilu damai 2024 dilaksanakan usai melakukan dialog publik di Kantor PW GP Ansor Jl. Terusan Galunggung, Lkr. Sel., Kec. Lengkong, Kota Bandung, Jawa Barat.

Dalam penyampaian deklarasi tersebut, Ketua Pimpinan Wilayah (PW) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Jawa Barat, Deni Ahmad Haidar secara bersamaan menyuarakan poin-poin naskah pemilu damai.

“Mewujudkan situasi yang kondusif dan damai dalam penyelenggaraan pemilu 2024 di Jawa Barat Menjunjung rasa persaudaraan, aturan norma serta nilai-nilai moral dan budaya yang berkembang dalam kehidupan masyarakat di Jawa Barat, menolak segala bentuk tindakan atau perbuatan yang mengarah ke isu sara dan perpecahan di tengah masyarakat,” ujarnya.

Masih di tempat yang sama, begini pernyataan Ketua Pimpinan Wilayah (PW) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Jawa Barat :

“Sebagai Ketua Pimpinan Wilayah (PW) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Jawa Barat, kami sudah menginstruksikan kepada setiap pengurus di kabupaten/kota untuk sama-sama menjaga situasi dan kondisi pemilu yang aman dan damai.” tegasnya.

“Ini pesta demokrasi, seharusnya suasananya harus bisa berlangsung secara riang gembira. Dan itu bagian dari tanggung jawab, untuk menjaga itu jangan sampai ada perpecahan di tengah masyarakat,” ungkapnya.

Ia menyerukan kepada seluruh masyarakat agar sama-sama mengawal pelaksanaan pemilu ini dengan baik hingga hari H pencoblosan. Tidak lupa juga mengucapkan terima kasih kepada POLRI atas penyelenggaraan kegiatan demi terciptanya Pemilu yang Damai.

“Saya berharap pemilih dapat saling mengajak kepada seluruh masyarakat untuk datang menggunakan hak suaranya secara cerdas, berani menolak hoaks dan politik uang untuk bisa datang ke TPS,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.