Ratusan Massa PIC Gelar Deklarasi Pemilu Damai di CFD Jakarta: Meski Beda Pilihan Tetap Bersaudara

oleh -285 Dilihat

Jakarta – Ratusan massa tergabung dalam Pemuda Indonesia Center (PIC) menggelar acara Deklarasi Pemilu Damai di area Car Free Day (CFD) Bundaran HI, Menteng Jakarta Pusat, Minggu (14/1/2024).

Seluruh lapisan masyarakat dari berbagai kalangan antusias mengikuti rangkaian acara deklarasi Pemilu Damai bertema “Merawat Kebhinekaan dan Kondusifitas Pemilu sebagai Bentuk Implementasi Keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia” #JagaDamaiIndonesia.

Acara tersebut sebagai supaya membangun komitmen dan konsistensi menuju Pemilu yang sukses, aman, damai, dan harmonis.

“Kegiatan Deklarasi Damai yang diadakan oleh Pemuda Indonesia Center (PIC) hari ini merupakan upaya bersama untuk membentuk komitmen dan konsistensi dari kita sebagai pemuda, mahasiswa, dan masyarakat dalam mengawal kesuksesan Pemilu, serta menciptakan kondisi yang aman, damai, dan harmonis,” tegas Ketum PIC Ahmad Rifaldi.

Dalam sambutannya, Ahmad Rifaldi menyampaikan beberapa poin penting dalam acara tersebut. Pertama, adalah mengharapkan Pemilu ini bukan hanya sebagai proses pemilihan, tetapi juga sebagai pendidikan politik bagi semua orang.

“Harapan kita, paslon-paslon yang berkontestasi dapat menunjukkan hal-hal yang positif, tidak saling menyerang secara personal, melainkan menunjukkan visi-misi yang baik untuk masyarakat secara umum,” ujarnya.

Lebih lanjut, Ahmad Rifaldi mengajak semua yang hadir di CFD untuk bersama-sama mengawal Pemilu sebagai tanggung jawab bersama.

“Kita menginginkan tidak adanya hoaks, tidak ada tindakan anarkis, dan kekerasan dalam Pemilu. Dan yang pasti, kami menyampaikan dengan tegas bahwa kami dari Pemuda Indonesia Center bersama semua elemen masyarakat siap mengawal dan menyukseskan Pemilu damai tahun 2024,” kata Ahmad Rifaldi lagi.

Terkait alasan memilih tempat yang strategis, yakni area CFD di Bundaran HI, Ahmad Rifaldi mengaku memilih area tersebut karena bisa menyampaikan pesan damai, suksesnya Pemilu, serta tanggung jawab kita kepada masyarakat secara umum.

Area CFD ini dikenal sebagai tempat ramai pengunjung, terutama saudara-saudara yang berolahraga.

“Sembari berolahraga, kita ingin menyampaikan bahwa suksesnya Pemilu, keamanan Pemilu, dan tanggung jawab ini adalah tanggung jawab kita bersama. Kami mengajak semua elemen masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam kegiatan ini,” sambungnya.

“Deklarasi Damai Pemilu 2024 ini mencerminkan peran serta aktif pemuda dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia, serta mengawal proses demokrasi menuju kesuksesan yang diharapkan,” pungkasnya.

Disela-sela acara, ratusan massa PIC bersama masyarakat yang menikmati olahraga di area CFD ikut bergabung senam bersama. Selain itu, mereka juga membawa alat peraga berupa spanduk maupun leaflet berisi himbauan yakni seruan Pemilu Damai, Beda Pilihan tapi Kita Tetap Bersaudara, Generasi Muda Siap Dukung Pemilu yang Jurdil, Partisipasi Pemilu adalah Tanggung Jawab kita Bersama, No hoax No Anarchy No Violence, We love Peace for election dan Tolak pembunuhan Karakter terhadap Paslon.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.