Tekankan Pentingnya Merawat Budaya Nusantara Lewat Ajang Pameran Lukisan Siswa SD Muhammadiyah 5 Jakarta

oleh -432 Dilihat

Jakarta – SD Muhammadiyah 5 (Muma) Jakarta menggelar kegiatan “Pameran Lukisan Siswa” hasil karya siswa/i kelas 6, bertema “Menjaga Bumi dan Budaya” di Hall Komplek Muhamadiyah Limau, Jakarta, Kamis (29/2/2024).

“Sebagai sekolah yang mengusung “School of Achievement”, senantiasa menyajikan program pendidikan yang berupaya memfasilitasi pengembangan bakat dan minat, termasuk diantaranya bakat dalam bidang seni,” tegas Kepala Sekolah SD Muma Ali Yusuf Syakir.

“Dan pada hari Kamis 29 Februari, tanggal unik yang hanya ditemui 4 tahun sekali. Muma sengaja usung kegiatan pameran lukisan merawat budaya Nusantara,” kata dia lagi.

Dijelaskannya, kegiatan dengan “Layout” Budaya Bali tersebut diawali dengan menyanyikan Indonesia Raya, Mars Muhammadiyah, kemudian disajikan “Tari Condong Bali” oleh siswi kelas 4 dengan sangat luar biasa. Penyematan Udeng Bali ke para tamu Undangan.

Ditempat yang sama, Ketua Komite SD Muhammadiyah 5 Jakarta IPDA Imam Basori memastikan pengurus Komite dan orang tua akan terus mensupport sekolah dalam upaya menyajikan program-program pendidikan yang terbaik untuk peserta didik. Termasuk pada kegiatan pameran kali ini.

IPDA Imam Basori memberikan perhatian khusus pada tema pameran lukisan yakni merawat Nusantara melalui budaya.

“Ini adalah pembelajaran berharga buat para siswa sejak dini, bagaimana kita memiliki peran penting merawat Nusantara melalui budaya. Pentingnya juga kita bersama menjaga persatuan,” ucapnya.

Ia pun kagum dengan kreatifitas, keberanian dan kemampuan seni para peserta didik yang sangat luar biasa ini. Dengan bimbingan para Guru sehingga bisa menampilkan hasil karya.

“Dan ini adalah langkah awal para siswa untuk menjadi orang yang hebat,” tambahnya.

IPDA Imam Basori pun menutup sambutannya dengan pantun :

Paling enak makan Soto Babat
Soto Babat buatan dari Jakarta
Semangat selalu anak2 hebat
Dalam Melestarikan budaya nusantara

Sementara itu, Wakil Ketua LSBO Pimpinan Pusat Muhammadiyah yang juga merupakan Rektor Universitas Teknologi Muhammadiyah Prof. H. Agus Suradika, M.Pd sangat mengaprersiasi kegiatan SD Muhammadiyah 5 Jakarta yang selalu kreatif dan inovatif, terutama dalam upaya memberikan edukasi dan turut serta melestarikan budaya Indonesia.

Hal senada juga dilontarkan, Ketua PCM Kebayoran Baru Ahmad Said Matondang yang turut mengapresiasi dan memberikan pesan bahwa seni adalah dakwah dalam bidang keindahan, dan dalam upaya mensyukuri nikmat indra di berikan Allah.

Kegiatan diakhiri dengan tour untuk menikmati karya-karya lukis siswa, oleh siswa/i SD Muma kelas 1 – kelas 5, para dewan guru, orang tua serta para tamu undangan penting dan tamu dari sekolah Muhammadiyah Medan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.