Lembaga Pemantau Pemilu Pemuda Muslimin Indonesia Minta Masyarakat Komitmen Jaga Kamtibmas Kondusif Pasca Pemilu 2024

oleh -83 Dilihat

Jakarta – Paska penetapan hasil Pemilu 2024, Lembaga Pemantau Pemilu Pemuda Muslimin Indonesia berkomitmen untuk menjaga persatuan dan kesatuan demi keutuhan NKRI.

“Kami mengajak kepada seluruh kelompok masyarakat untuk menjaga dan memelihara situasi dan kondisi keamanan pasca penetapan hasil Pemilu tahun 2024 sehingga tidak tercipta suatu tindakan yang anarkis dan ricuh,” tegas Ketua Lembaga Pemantau Pemilu Pemuda Muslimin Indonesia Evick Budianto, hari ini.

Lebih lanjut, dia mengingatkan agar semua elemen masyarakat tidak terpecah belah dan jangan mau di adu domba sehingga tercipta polarisasi di tengah – tengah masyarakat pasca penetapan hasil Pemilu tahun 2024 karena adanya perbedaan dalam memilih Capres, Cawapres ataupun Caleg.

“Pesan penting lainnya adalah masyarakat jangan sampai termakan hoax, isu SARA dan informasi lainnya yang belum jelas kebenarannya terutama dalam pasca penetapan hasil Pemilu tahun 2024,” ucapnya.

Lebih jauh, Evick berpesan kepada seluruh pihak yang merasa dirugikan dalam kontestasi Pemilu tahun 2024 dapat mengajukan gugatan kepada MK sesuai dengan peraturan undang – undang yang berlaku dan cara yang baik dan benar sesuai prosedur.

“Seluruh masyarakat agar menerima apapun keputusan final dari Hakim Mahkamah Konstitusi karena hasil dan keputusan itu merupakan yang terbaik bagi keutuhan nusa dan bangsa Indonesia. Legowo adalah kuncinya bagi yang kali dan yang menang jangan euforia berlebihan,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.