Kasepuhan & Masyarakat Adat Baduy Tegaskan Dukungan Penuh atas Kemenangan Caleg Tia Rahmania

oleh -915 Dilihat

Banten – Kasepuhan adat Citorek, Guradog, Pasir Suruh dan masyarakat Baduy kini makin mendukung penuh kemenangan Tia Rahmania, Caleg terpilih DPR RI dari PDI Perjuangan daerah pemilihan(Dapil) Banten 1 meliputi Kabupaten Lebak-Pandeglang.

H Cece, Putra Kasepuhan Citorek mengaku sangat mendukung kemenangan Tia Rahmania di ajang pemilihan legislatif yang berlangsung beberapa bulan lalu. Bahkan kemenangan itu pun sudah di pleno kan oleh penyelenggara, yakni KPU.

Untuk itu, pihaknya tidak ragu menyatakan dukungan melalui surat dan langsung disampaikan ke kediaman Ketum PDI Perjuangan, Megawati Sukarno Putri di Jakarta

“Benar kami masyarakat adat pergi ke Jakarta kerumah Ibu Megawati, sambil membawa berbagai hasil alamalam, seperti gula. Jadi tidak benar surat dan dukungan itu palsu, memang benar adanya,”kata H Cece, Jumat(16/06/2024).

H Cece menegaskan juga surat dukungan untuk caleg Tia Rahmania yang beredar itu memang asli dari masyarakat adat. Jadi bagi pihak lain yang menuding jika surat itu palsu, sangatlah salah besar.

Tudingan jika surat yang dikirimkan itu palsu telah membuat geram Kasepuhan Adat Citorek, Guradog, Pasir suruh dan masyarakat Baduy.

H Cece meneruskan pihaknya menyarankan agar oknum jangan membuat gaduh. Karena Tia Rahmania. Kata dia, Kasepuhan Citorek mendukung penuh. Makanya dukungan tersebut ia sampaikan langsung ke ibu mega untuk mempertegas dukungan.

“Kalah ya kalah, menang ya menang, jangan coba-coba mendzolimi suara rakyat, pasti akan kualat. Abah gede (Oyok Didi) juga sudah tahu, beliau selalu membersamai perjuangan Tia Rahmania sejak awal,”tutur H Cece.

H Cece mengaku sudah menghubungi beberapa pihak yang disebut sebut sebagai narasumber dan memberikan statmen persoalan surat dukungan yang dikirimkan oleh Kasepuhan kepada Ibu Mega.

“Selesai, sudah saya konfirmasikan. kebetulan kemarin di gunung jadi ada keterlambatan informasi. Tapi sudah clear ya” ujar h. cece

Juga soal statemnt ketua PAC PDI Perjuangan Cibeber, Ade Ayi, H Cece pun mengaku sudah menghubungi dan memberikan peringatan

“Sudah juga di hubungi, sudah kami berikan peringatan agar tidak sembarangn berstatemnt jika tidak mendapati sumber informasi yang jelas” tutup h cece.

Terpisah, masyarakat adat Baduy yang juga di persoalkan dalam surat pernyataan dukungan tersebut pun mengaku geram atas berita yang berseliweran.

“Kami datang kesana langsung, berangkat subuh, bawa hasil bumi dan kerajinan tangan khas Baduy untuk menyampaikan pesan ke ibu mega, 2 mobil kami berangkat dari sini” ucap Jamal salah satu tokoh muda masyarakat Baduy yang datang ke jakarta bersama rombongan.

“Pesan kami tetap sama untuk ibu megawati presiden ke 5 RI, agar mengamankan amanat rakyat, lojor teu menang di teukteuk, pondok teu meunang disambung. Harus sebagaimana mestinya, harus sesuai dengan ketentuan, menjaga aturan dan amanat para leluhur kita” jelas jamal

Terpisah, Salman salah satu perangkat dari desa Kanekes menyampaikan bahwa memang sudh terkonfirmasi masyarakat kami ada yang berangkat menuju jakarta kediaman megawati soekarno putri.

“Ya benar, memang masyarakat kami berangkat kesana. terkonfirmasi ke kantor desa”. Jelas salman

Tim Pemenangan Tia Rahmania, Adi Firman membenarkan jika surat dukungan dari masyarakat yang dikirimkan ke Ketum PDIP adalah asli.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.