Ketua FKUB Provinsi Jateng Ajak Masyarakat Jaga Kerukunan & Toleransi Diantara Sesama Serta Wujudkan Kondusifitas Jawa Tengah

oleh -632 Dilihat

Jateng – Relaksi antar umat beragama di Provinsi Jawa Tengah sungguh menarik setidak tidaknya pada akhir-akhir ini melintasi tiga hari raya besar umat beragama di Indonesia.

Berawal dari umat Hindu yang merayakan Nyepi, hari ini menyongsong umat Katholik Kristiani pada umumnya memasuki Paskah, lalu sebentar lagi umat Islam akan merayakan Idul Fitri 1445 H tahun 2024 dalam lintasan relasi umat beragama di Jawa Tengah ini tidak ada gesekan kerukunan umat beragama semakin baik.

“Ini terbukti satu sama lain saling mendukung kegiatan kegiatan berkeagamaan khusus memasuki hari Raya Idul Fitri 1455 H tahun 2024 yang akan datang saudara saudaraku umat Islam,” ungkap Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Provinsi Jawa Tengah KH. Taslim Sahlan, hari ini.

Dirinya menghimbau agar masyarakat bisa merayakan dengan penuh hikmat dan menjaga kerukunan diantara sesama. Dan ia mengingatkan masyarakat yang melakukan kegiatan yang mentradisikan mudik bisa berhati-hati dijalan.

“Mari kita beraklakul karimah dalam berlalu lintas tidak ngebut, mari kita jaga ketertiban yang lebih baik ini dalam rangka untuk menjaga kondusifitas di Jawa Tengah. Dan juga menjaga ketertiban dan keamanan demi kenyamanan dalam relasi umat beragama, selamat untuk menyongsong Idul Fitri 1445 H tahun 2024,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.