Ketum Lembaga Adat Paser Kaltim Ajak Masyarakat Jaga Kamtibmas, Sukseskan Pilkada Serentak 2024 Aman Damai

oleh -106 Dilihat

Kaltim – Ketua Umum Lembaga Adat Paser Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim), Haji Habibullah mengajak masyarakat Kaltim khususnya warga Kabupaten Paser, untuk menjaga keamanan dan ketertiban menjelang pemilihan serentak tahun 2024.

Ia menekankan pentingnya peran adat dalam menjaga ketertiban dan stabilitas di daerah tersebut. Beliau juga memberikan salam erai daya erai umekat sebagai bentuk kebersamaan dan harapan agar pelaksanaan pemilu serentak dapat berlangsung dengan aman, damai, dan sejuk.

“Semoga dengan menjaga keamanan dan ketertiban, pemilu serentak tahun 2024 dapat berjalan dengan lancar tanpa adanya gangguan.” ucapnya, Minggu (9/6/2024).

Penekanan ini diutarakan mengingat pentingnya stabilitas sosial dalam mendukung proses demokrasi yang sehat dan berkelanjutan.

“Semoga seluruh lapisan masyarakat dapat bekerja sama dalam menjaga situasi yang kondusif menjelang dan selama pelaksanaan pemilu.” tutur dia.

Selain itu, Haji Habibullah juga mencatat pentingnya kepemimpinan lokal dan kearifan adat dalam menciptakan dan memelihara ketertiban. Beliau menjelaskan bahwa dengan menghormati dan mengikuti nilai-nilai adat, masyarakat dapat menjalin kebersamaan dan keharmonisan yang lebih kuat.

“Penghargaan terhadap adat dan budaya lokal diyakini mampu menjadi pondasi yang kokoh dalam memastikan bahwa proses pemilu akan berlangsung dengan aman dan harmonis.” ujarnya.

Melalui ajakan ini, Haji Habibullah menyerukan kepada semua elemen masyarakat untuk bersatu padu dalam menjaga situasi keamanan dan ketertiban di seluruh wilayah Kalimantan Timur, khususnya di Kabupaten Paser.

“Semoga pemilu serentak tahun 2024 dapat berjalan dengan lancar dan sukses, memberikan hasil yang terbaik untuk masa depan daerah dan bangsa.” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.